Chelsea Juara Liga Champion 2012

Sunday, May 20, 2012

Chelsea Juara Liga Champion 2012 - Ternyata saat-saat yang dinantikan Roman Abramovic tiba juga. Chelsea berhasil menjadi Juara Liga Champions 2012 ini setelah berhasil menakhlukkan Bayern Munchen lewat adu penalty dengan skor akhir 1-1 (3-4).

Chelsea Juara Liga Champion 2012


Lengkap sudah prestasi Chelsea karena sukses mengawinkan gelar sebelumnya yakni gelar piala FA setelah  sukses menakhlukkan Liverpool di stadion Wembley. Pertandingan antara Munchen vs Chelsea sendiri sebenarnya lebih di dominasi oleh Bayern Munchen, dengan prosentase ball possesion 60:40 Chelsea digempur habis-habisan oleh tuan rumah bayern munchen.

Dibabak pertama, Bayern Munchen menggempur habis-habisan tim Chelsea yang menerapkan teknik bertahan ala Italia nya. Beruntung ternyata hingga babak pertama berakhir Bayern Munchen tak mampu mencetak gol.

Pada babak kedua, permainan sama seklai tak berubah, beberapa kesempatan yang di dapat Robben dkk tetap gagal menembus barisan pertahanan Chelsea. Hingga pada menit ke 83 gol yang ditunggu-tunggu oleh publik Allianz Arena pun tiba. Aktor pencetak golnya adalah Thomas Mueller lewat tandukan memantulnya.

Persis seperti kebiasaan Bayern Munchen yang lalu-lalu, munchen mulai agak lega dan tampil sedikit lebih lamban. Tidak disangka-sangka ternyata petaka datang ketika menit-menit terakhir menjelang pertandingan waktu normal 90 Menit Berakhir. Tandukan drogba yang memanfaatkan umpan lambung berhasil membawa Chelsea menyamakan kedudukan 1-1 dan akhirnya pertandingan pun dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Adu Penalti - Chelsea Juara Liga Champion 2012


Pada laga perpanjangan waktu sebenarnya munchen telah mendapat peluang emas selepas ribery dijatuhkan drogba di kotak penalty. Sayang sekali, tembakan yang dilakukan Robben tidak mampu menembus jala Cech. Meskipun perpanjangan waktu dilakukan dua kali ternyata skor masih tetap 1-1 dan pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan adu penalty.

Disinilah segalanya menjadi jelas, siapa yang harus duduk sebagai juara Liga Champion 2012. Bayern Munchen harus gigit jari karena kedua penendang mereka gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Chelsea hanya juan Mata saja yang gagal membobol gawang Munchen. Dengan hasil ini semua fans Chelsea dan Roman Abramovic kegirangan. Sementara Munchen harus mengubur mimpinya untuk menjadi Juara Liga Champions 2012 ini di kandangnya sendiri.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil meraih gelar juara pertamanya di liga champions ( Chelsea Juara Liga Champion 2012 ), setelah dua kali gagal dalam final liga champions sebelumnya.
 
© Copyright 2010-2011 HRdetik All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.