Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar

Wednesday, June 13, 2012

Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar - Karang gigi terbentuk dari Plug yang menempel di dinding gigi dalam jangka waktu lama sehingga mengeras kemudian membatu. Karang Gigi sangat sulit dibersihkan dengan sikat gigi biasa. Dari sinilah HRdetik mengupas tentang Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar.
Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar

Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar

Mungkin banyak cara dalam menghilangkan karang gigi tergantung masing-masing individu. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan terbentuknya karang gigi yaitu tergantung kondisi dalam mulut, kandungan dalam air liur (ludah), makanan yang kita makan, kondisi gigi geligi, jenis kuman yang ada di mulut kita, dan faktor-faktor lainnya.

Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar

Sebenarnya sangat berbahaya jika Anda mencoba menghilangkan karang gigi (kalkulus) sendiri dengan cara asal-asalan atau obat kimia yang tidak jelas yang justru hanya akan memperparah keadaan dan merusak jaringan saraf-saraf penting!. Jalan yang paling aman adalah pergilah ke dokter gigi baik yang praktek di rumah, rumah sakit, klinik, atau puskesmas saja karena biayanya lebih terjangkau.

Tips Menghindari Timbulnya Karang Gigi :

Agar karang gigi atau kalkulus tidak lagi mnghinggapi gigi kita, lakukanlah beberapa tindakan pencegahan karang gigi sebagai berikut di bawah ini :
  1. Usahakan untuk selalu menggosok gigi selepas makan dan sebelum tidur dengan pasti gigi / odol yang mencegah plak.
  2. Rajin minum air putih yang bersih sambil kumur-kumur.
  3. Jika ada waktu Anda bisa melakukan pepmbersihan bekas sisa makanan / jigong yang ada di pojok dan sela-sela gigi dengan benang gigi.
  4. Jika ada uang lebih, belilah cairan pembersih mulut / dental floss yang bisa mencegah plak karang gigi.
  5. Rajin makan buah dan atau sayur karena seratnya dapat membantu menghilangkan sisa makanan di gigi dan gusi kita.
Sebenarnya Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar bukanlah pekerjaan yang sulitan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jika belum mampu mempraktekkan semua langkah Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar dalam artikel ini, cobalah saja satu per satu.

Demikianlah artikel Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Benar ini yang semoga bermanfaat buat kita semua.
 
© Copyright 2010-2011 HRdetik All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.