Larangan dan Pantangan Ibu Hamil

Wednesday, June 6, 2012

Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Larangan Ibu Hamil | Kali ini mari kita mengupas apa saja yang menjadi  Larangan dan Pantangan Ibu Hamil.Tahukah Anda, apa saja yang menjadi larangan bagi ibu-ibu yang sedang hamil?
Larangan dan Pantangan Ibu Hamil

Larangan dan Pantangan Ibu Hamil

Bila Anda saat ini adalah seorang ibu hamil maka Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal yang harus dihindari oleh seorang ibu yang sedang hamil. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil ini kebanyakan dikarenakan akan berpengaruh pada kondisi janin dalam kandungan dan ibu itu sendiri. Hal pakah yang menjadi Larangan dan Pantangan Ibu Hamil? berikut penjelasan larangan ibu hamil dalam melakukan kegiatan. Larangan ibu hamil dalam melakukan kegiatan :
  1. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Merokok. Seorang ibu yang sedang hamil tidak boleh merokok. Merokok ternyata bisa menularkan nikotin dan meningkatkan resiko kanker pada janin yang ada di dalam kandungan. Fakta lain juga menunjukkan bahwa merokok bisa meningkatkan risiko keguguran, kelahiran prematur bahkan juga kematian pada bayi. 
  2. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Zat beracun. Hindarilah behubungan dengan zat beracun dan bahan kimia berbahaya.  Contohnya adalah pembersih rumah tangga yang mempunyai kandungan timbal, menggunakan merkuri sebagai zat pelarut, insektisida dan juga cat. 
  3. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Mengkonsumsi obat sembarangan. Jangan mengkonsumsi obat sembarangan. Cobalah baca aturan penggunaan obat karena banyak obat yang beredar di pasaran tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.
  4. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Membersihkan kandang kucing atau anjing. Seorang ibu hamil tidak boleh membersihkan kandang kucing atau anjing. Aktifitas ini sangat dilarang karena memiliki resiko toksoplasmosis yang bisa berbahaya bagi janin. 
  5. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Mandi Sauna. Mandi sauna pasti dengan air yang bersuhu cukup tinggi. Dan suhu tinggi akan merusak bayi dalam kandungan dan juga menyebabkan ibu hamil pingsan. 
  6. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Menggunakan pembersih alat kelamin wanita. Ibu hamil harus menghindari semprotan atau cairan pembersih vagina karena bahan pembersih tadi bisa mempengaruhi kondisi alat kelamin dan meningkatkan risiko infeksi pada saluran kandung kemih atau infeksi jamur. 
  7. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Menggunakan sinar X. Jangan sembarangan menggunakan peralatan dengan perlengkapan Sinar-X.
  8. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Mengangkat barang berat. Seorang ibu hamil sebaiknya menghidari akvitas berat. Ibu hamil janganlah mengangkat barang berat karena dapat meningkatkan tekanan pada bagian punggung yang dapat menyebabkan risiko keguguran.
  9. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil - Mewarnai rambut. Mewarnai rambut pada ibu hamil akan meningkatkan risiko neuroblastoma yaitu salah satu jenis kanker yang umum pada anak.
Ada 9 Larangan dan Pantangan Ibu Hamil yang harus Anda perhatikan jika Anda, Istri Anda, atau saudara Anda mungkin saat ini sedang hamil. Larangan dan Pantangan Ibu Hamil ini bisa dikatakan bersifat mutlak karena untuk berjaga-jaga jangan sampai janin atau bayi Anda nanti menderita gara-gara Anda yang kurang hati-hati dalam keseharian Anda.

Demikian artikel Larangan dan Pantangan Ibu Hamil ini dan semoga bisa memberi banyak manfaat bagi para pembaca semua.
 
© Copyright 2010-2011 HRdetik All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.