Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya

Thursday, June 21, 2012

Manfaat Lidah Buaya | Khasiat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Obat dan Kesehatan - Manfaat Lidah Buaya | Khasiat Lidah Buaya - Lidah buaya merupakan tumbuhan asal dari Afrika yang memiliki nama latin Aloe Vera.
Manfaat Lidah Buaya | Khasiat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya | Khasiat Lidah Buaya

Anda pasti setuju bahwa Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya sudah sangat terkenal memiliki begitu banyak khasiat. Diantara Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya adalah untuk kesehatan rambut, kulit, serta untuk kecantikan tubuh.

Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya


Bagian pelapis daun bisa kita manfaatkan untuk memelihar kesehatan kulit. Cara memanfaatkan bagian pelapis daun lidah buaya ini bisa dilakukan secara manual langsung maupun diolah terlebih dahulu seperti dijadikan bentuk ekstrak.

Getah Eksudat lidah buaya bisa manfaatkan untuk meningkatkan kesehatan rambut serta menyembuhkan luka ringan. Keluhan bisul, sariawan, ruam, gigitan serangga, bahkan jerawat bisa diatasi dengan cara mengoleskan lendir lidah buaya pada daerah yang dimaksud.

Daging lidah buaya bisa dimakan langsung atau dimasak terlebih dahulu. Ini bisa berfungsi mendinginkan dan menyamankan.

Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya - Manfaat Lidah Buaya untuk rambut:


Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya untuk menyuburkan rambut adalah karena kandungan glyco protein. Cara mengambil Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya untuk menyuburkan rambut adalah dengan mengupas kulitnya kemudian menggosokkan bagian dagingnya ke kulit kepala dan rambut.

Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya - Manfaat Lidah Buaya untuk kelembapan kulit:

Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya untuk menjaga kelembaban kulit adalah berasal dari lignin yang terdapat di dalam daun lidah buaya. Lignin ini mampu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak menjadi kering dan terjaga elastisitasnya. Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya juga untuk mencegah terjadinya alergi kulit pada pemakainya.

Daging daun lidah buaya memiliki PH yang sama dengan kulit manusia sehingga mudah diterima dan diserap kulit. Dengan demikian, jika Anda menggunakan Lidah Buaya untuk perawatan kulit secara rutin dan teratur,t kulit  akan menjadi sehat dan tampak cantik berseri.

Selain itu Anda masih bisa memanfaat Lidah Buaya untuk masker wajah. Kandungan antioksidan pada Lidah Buaya akan sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya - Manfaat Lidah Buaya untuk menghilangkan ketombe:

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya serta manfaat/khasiat lidah buaya bisa untuk segala penyakit termasuk masalah ketombe. Lidah buaya kaya akan karbohidrat, vitamin mineral, ezim, hormon, dll, sedangkan untuk zat golongan obat. Antara lain antibiotik, antiseptik, antibakteri, dan lain lain.

Cara Mengambil Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya untuk menghilangkan ketombe: Ambillah daging dari daun Lidah Buaya lalu oleskan pada kepala sampai rata. Tunggu hingga sekitar 15 menit kemudian bersihkan dengan sampo yang biasa Anda pakai. Hasil dari terapi ini jika dilakukan dengan rutin dan teratur dalah menghilangkan ketombe sekaligus menyuburkan rambut.

Demikainlah  artikel Manfaat Khasiat Tanaman Lidah Buaya dari HRdetik, dan semoga bermanfaat buat kita semua yang ingin memanfaatkan Lidah Buaya.
 
© Copyright 2010-2011 HRdetik All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.