8 Pantai Eksotik Terindah dan Aneh di dunia

Sunday, February 15, 2015

8 Pantai Eksotik Terindah dan Aneh di dunia - Inilah pantai dengan pemandangan yang sangat tidak umum. Pantai indah dengan warna yang nyaris suullit kita daopatkan di muka bumi ini.

selama ini kita hanya mengenal pantai dengan pasirnya yang berwarna abu tua kehitaman, atau berwarna putih yang menawan. Ternyata pantai-pantai diseluruh dunia memiliki warna lainnya yang begitu mempesona dan unik.

Pantai dengan warna alami karena faktor alamiah membuatnya menjadi berwarna kuning, oranye, hitam, hijau, biru hingga pasir pantai buatan yang terbuat dari kaca, memanjakan mata saat melihatnya meskipun hanya dalam gambar dokumentasi.

Dalam artikel yang diambil dari beragam sumber ini akan membuka wawasan kita bahwa di dunia ini ada juga pantai unik dengan warna-warna pasir yang indah layaknya pelangi.

Berikut adalah 10 Pantai dengan Warna Pasir unik dan warna mempesona di seluruh dunia.  

1. Pasir Biru
Pantai di pulau Vaadho Maladewa ini menawarkan pesona biru yang romantis di malam hari. Memang warna biru yang dihasilkan bukan karena warna pasirnya, melainkan ulah fitoplankton yang memancarkan cahaya biru menyala.


Tentunya pantai indah ini akan tampak berwarna biru jika malam hari. Oleh karena itu pantai indah ini bisa menjadi objek wisata yang sangat menarik baik siang atau malam hari.


2. Pasir Ungu
Kalo pantai ini berada di Indonesia mungkin sudah dinamakan pantai “jomblo” oleh para ABG. Akan tetapi pantai ini berada di kawasan Big Sur California dan bernama pantai Pfeiffer.


Lalu dari manakah warna ungu dari pasir pantai ini?... Ternyata warna ungu pasir tersebut didapat dari kandungan mangan yang memantulkan cahaya ungu ketika disorot oleh cahaya matahari atau rembulan.

3. Pantai Kerang Putih
Salah satu pantai di Australia yang sangat asin terdapat kerang kerang yang mampu berkembang biak tak terkendali dari predator alaminya. Merupakan kejadian alam dimana kelimpahan moluska yang membanjiri pantai dengan cangkangnya membuat pasir pantai ini tertutupi cangkang kerang-kerang putih.


4. Pasir Merah

Kalau kita amati pantai ini, maka warna merah sudah tersebar baik di pantainya maupun di bukitnya. Ini berarti pantai merah yang berada di hawaii tersebut berasal dari tanahnya yang memang asli berwarna merah. 



Pantai Kaihalulu Hawaii ini memiliki warna pasir merah yang sangat kontras sekali dengan birunya air pantai tersebut. Hal ini bisa terjawab tatkala kita melihat bahwa pantai ini juga dikelilingi tebing yang warnanya sama dengan pasir pantainya.

5. Pasir Merah Muda Alias Pink
Pasir merah muda indah dari Bahama yang berwarna merah muda karena oombak pantai yang menyapu karang berpigmen pink, sehingga pasir berubah warna merah kemudaan beserta potongan-potongan kecil karang seperti berikut ini.


Tak hanya itu saja, di Indonesia pun  tepatnya di pantai Tangsi atau sering disapa pantai pink yang terletak di Lombok Timur, juga bisa di temui di Taman Nasional Komodo. Di sebut Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir merah muda atau pink yang menawan.

6. Pasir Oranye atau Jingga
Pantai berikut ini memiliki pasir berwarna oranye. Sama dengan pasntai merah... kalau kita amati maka tanah yang berada di bukit itu juga oranye. Tapi memang warna pantai ini sangat kontras dan bagus.


Pantai yang cukup menyilaukan mata ini bernama San Blas Bay terletak di Gozo, Malta. Akses yang sulit ke pantai tersebut menjadikan tersebut nyaris tak terjamah oleh para turis.

7 Pasir Kuning
Lagi-lagi pantai Hawaii menjadi nominasi untuk pantai dengan pasir berwarna indah. Kali ini pantai Papohaku yang memiliki pasir berwarna kuning keemasan.


Warna yang muncul akan lebih memukau lagi ketika berpadu dengan sinar matahari yang mulai terbenam.

8. Pasir Hijau
Hawaii menjadi tujuan wisata pantai terbesar di dunia. Dengan deretan pantai-pantai indah dan unik. Salah satunya adalah pantai pasir hijau Papakolea.


Warna hijau ini berasal dari abu letusan gunung vulkanik yang mengandung mineral atau kristal Olivine yang mendingin di laut. Penduduk setempat menyebut pasir tersebut dengan julukan “Berlian Hawaii”.
 
© Copyright 2010-2011 HRdetik All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.