165 Kumpulan Skripsi Teknik Mesin Lengkap dan Mudah Dikerjakan

Wednesday, January 6, 2016

PENTING DIBACA 165 Kumpulan Skripsi Teknik Mesin Lengkap dan Mudah Dikerjakan dibawah ini dapat menjadi panduan teman teman dalam memilih judul skripsi yang benar benar lengkap dan mudah dikerjakan .









Kebutuhan teman teman dalam memilih judul skripsi bisa teman teman dapatkan di SkripsiBagus.Com . Website ini menawarkan judul termasuk materi skripsi lengkap yang bisa teman teman pelajari terlebih dahulu sebelum menentukan judulnya . Jadi besar kemungkinan teman teman dapat memilih judul skripsi yang mudah dikerjakan karena sudah menguasai materi skripsinya .


Sedangkan judul skripsi dibawah ini hanya judul saja tidak ada materi skripsinya . Ini bisa digunakan bagi teman teman yang tertarik hanya judul saja, sebagai referensi kalimat penulisan yang digunakan dalam membuat suatu judul skripsi .

Kumpulan Skripsi Teknik Mesin Lengkap dan Mudah Dikerjakan


ANALISA UNJUK KERJA SECONDARY SUPERHEATER PT. PJB UP GRESIK DAN EVALUASI PELUANG PENINGKATAN EFFECTIVENESS DENGAN CARA VARIASI JARAK, JUMLAH DAN DIAMETER TUBE

DESAIN COMPACT HEAT EXCHANGER TIPE PLATE FIN SEBAGAI PENDINGIN MOTOR PADA BOILER FEED PUMP STUDI KASUS PLTU PAITON, PJB

STUDI NUMERIK KARAKTERISTIK PEMBAKARAN NATURAL GAS DI DALAM BOILER FURNACE DENGAN VARIASI SUDUT SWIRL VANES UNTUK TERTIARY COMBUSTION AIR PADA RADIALLY STRATIFIED FLAME CORE BURNERS (STUDI KASUS PLTU UNIT 1, PT. PJB UP GRESIK)

STUDI EKSPERIMEN PENGARUH VARIASI TEMPERATUR DAN KECEPATAN UDARA PENGERING TERHADAP KARAKTERISTIK PENGERINGAN BATUBARA PADA COAL DRYER DENGAN TUBE HEATER TERSUSUN STAGGERED

STUDI EKSPERIMEN PERBANDINGAN PENGARUH VARIASI TEKANAN INLET TURBIN DAN VARIASI PEMBEBANAN TERHADAP KARAKTERISTIK TURBIN PADA ORGANIC RANKINE CYCLE

MEMPREDIKSI KEBUTUHAN ALAT BONGKAR MUAT DAN TRUK MELALUI METODE SIMULASI (STUDI KASUS: TERMINAL PETI KEMAS SEMARANG)

RE-DESIGN DAN MODIFIKASI GENERATOR COOLER HEAT EXCHANGER PLTP KAMOJANG UNTUK MENINGKATKAN PERFORMASI

ANALISA NUMERIK PENGARUH TEKANAN HIDROSTATIK PADA MATERIAL KOMPOSIT DENGAN RATIO PERBANDINGAN 60% CARBON FIBRE - 40% EPOXY YANG DIPADUKAN DENGAN METAL LINER PADA BAGIAN HULL AUV ITS 01B

ANALISA KEGAGALAN LOW PRESSURE TURBINE BLADE PADA MESIN APU TSCP700-4B PESAWAT DC-10-30

PENGARUH PENGGUNAAN FREKUENSI LISTRIK TERHADAP PERFORMA GENERATOR HHO DAN UNJUK KERJA ENGINE HONDA KHARISMA 125CC

KAJIAN TRIBOLOGI GESEKAN ANTARA MATERIAL KOMPOSIT HIDROKSIAPATIT (HA) + POLYMETHYL METHACRYLATE (PMMA) DENGAN ULTRA HIGH MOLECULAR WEIGHT POLYETHYLENE (UHMWPE) SEBAGAI PROSTHESIS SENDI RAHANG (TMJ) PADA MANUSIA

PERANCANGAN MEKANISME UJI KARAKTERISTIK SISTEM KEMUDI

SIMULASI PERFORMANSI HEAT EXCHANGER TYPE SHELL AND TUBE DENGAN DOUBLE SEGMENTAL BAFFLE TERHADAP HELICAL BAFFLE

STUDI NUMERIK KARAKTERISTIK ALIRAN DAN PERPINDAHAN PANAS PADA HEAT RECOVERY STEAM GENERATOR PLTGU BLOCK 3 DI PT PJB UNIT PEMBANGKITAN GRESIK DENGAN VARIASI SUDUT BUKAAN DIVERTER DAMPER (45%, 80% dan FULLY OPEN

STUDI EKSPERIMEN PENGARUH VARIASI KECEPATAN DAN TEMPERATUR AIR HEATER TERHADAP KARAKTERISTIK PENGERINGAN BATUBARA PADA COAL DRYER DENGAN TUBE HEATER TERSUSUN ALIGNED

APLIKASI ECU iquteche PADA MOTOR ROADRACE 130cc

PENGARUH PENAMBAHAN ADITIF NABATI SOLAR TERHADAP UNJUK KERJA DAN KETAHANAN MESIN DIESEL GENERATOR SET TF55R

KARAKTERISASI UNJUK KERJA MESIN DIAMOND TYPE DI 800 SISTEM INJEKSI BERTINGKAT BERBAHAN BAKAR BIODIESEL KEMIRI SUNAN DENGAN PERUBAHAN CAMSHAFT FUEL PUMP

PENGARUH VARIASI FRAKSI VOLUME, TEMPERATUR DAN WAKTU POST-CURING TERHADAP KARAKTERISTIK BENDING KOMPOSIT POLYESTER – PARTIKEL HOLLOW GLASS MICROSPHERES

ANALISA DAMPAK OVERHEATING TERHADAP TUBE KATALIS HP-40 MODIFIKASI DI PRIMARY REFORMER PABRIK AMMONIA

PERENCANAAN LAYOUT DAN ANALISIS STABILITAS PADA KENDARAAN HYBRID RODA TIGA HYVI SAPUJAGAD

PENGARUH PERUBAHAN ARUS DAN KECEPATAN SERTA KELEMPABAN FLUX TERHADAP HASIL IMPACT DAN KEKERASAN SERTA MACROSTRUCTURE FILLET WELD HASIL PENGELASAN SUBMERGED ARC WELDING (SAW)

RANCANG BANGUN MULTIPURPOSE DRIVETRAIN UNTUK MENINGKATKAN UTILITAS ATAU PENDAYAGUNAAN KENDARAAN MULTIGUNA PEDESAAN

ANALISA PENGARUH TEBAL DAN GEOMETRI SPOKE BERBENTUK BELAH KETUPAT PADA BAN TANPA UDARA TERHADAP KEKAKUAN RADIAL DAN LATERAL

PENGARUH PENAMBAHAN PROSENTASE FRAKSI VOLUME HOLLOW GLASS MICROSPHERE KOMPOSIT HIBRID SANDWICH TERHADAP KARAKTERISTIK TARIK DAN BENDING

OPTIMASI GAYA POTONG, KEKASARAN PEMUKAAN DAN KEAUSAN TEPI PAHAT PADA PROSES BUBUT BAJA S45C DENGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI METODE TAGUCHI DAN GREY RELATIONAL ANALYSIS

PENGARUH VARIASI PERBANDINGAN UDARA-BAHAN BAKAR TERHADAP KUALITAS APIPADA GASIFIKASI REAKTOR DOWNDRAFT DENGAN SUPLAI BIOMASSA SERABUT KELAPA SECARA KONTINYU

KAJIAN VARIASI KUAT MEDAN MAGNET PADA ALKIRAN BAHAN BAKAR TERHADAP UNJUK KERJA DAN EMISI MESIN SINJAI 2 SILINDER 650 CC

PROBLEM SOLVING WOBBLER BAR PADA PROSES PENYALURAN BATU KAPUR PADA PABRIK SEMEN

STUDI EXPERIMENTAL PEMANAS AIR TENAGA SURYA PELAT ABSORBER TYPE SINUSOIDAL DENGAN VARIASI TERHADAP DERAJAT KEVAKUMAN DAN ASPECT RATIO

ANALISA SISTEM PENGEREMAN PADA KENDARAAN HYBRID RODA TIGA "SAPUJAGAD"

PERANCANGAN FLYWHEEL UNTUK SISTEM HYBRID PADA ATC BUS TRANS JAKARTA BERDASARKAN MODEL DINAMIKA LONGITUDINAL KENDARAAN YANG MENYERTAKAN INTERAKSI PENGEMUDI KENDARAAN DRIVING CYCLE PULAU GADUNG – MONAS CB

STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK ALIRAN DIDALAM RECTANGULAR ELBOW 90o YANG DILENGKAPI DENGAN ROUNDED LEADING EDGE GUIDE VANE “Studi Kasus Untuk Bilangan Reynolds, ReDh = 2,1x104”

OPTIMASI MULTIRESPON PADA PROSES GURDI UNTUK MATERIAL S50C DENGAN MENGGUNAKAN METODE TAGUCHI-GREY RELATIONAL ANALYSIS DAN TAMBAHAN CAIRAN PENDINGIN

SIMULASI NUMERIK PENGARUH MULTI-ELEMENT AIRFOIL TERHADAP LIFT DAN DRAG FORCE PADA SPOILER BELAKANG MOBIL FORMULA SAE DENGAN VARIASI ANGLE OF ATTACK

ANALISA TERMODINAMIKA PENGARUH ALIRAN MASSA EKSTRAKSI TURBIN UAP UNTUK FEEDWATER HEATERS TERHADAP PERFORMA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA UAP 100 MW

PEMODELAN DAN SIMULASI SISTEM PENGEREMAN HIDROLIK JENIS LOCK BRAKE SYSTEM (LBS) PADA KENDARAAN GEA PICK UP DENGAN VARIASI KOMPONEN PENGEREMAN YANG DITENTUKAN DARI KENDARAANNIAGA JENIS LAINNYA

METODE PERBAIKAN PADA SILENCING SKIN DARI EXHAUST CONE PESAWAT AIRBUS 320 DENGAN PENAMBAHAN DOUBLER BERBENTUK SOLID DAN PERFORATED MENGGUNAKAN TEKNIK PENGELASAN GTAW

Desain ADC Pipeline 1-Bit/stage Berkonsumsi Daya Rendah dan Berbasis Teknologi CMOS Tertanam dengan Sensor untuk Aplikasi Kamera Kecepatan Tinggi.

Rancang Bangun Alat Pengukur Kecepatan Gerak Reaksi Manusia Menggunakan AT89C51.

ERGONOMIC APPROACH TO THE RAISING OF SERVICE QUALITY IN D CAMPUS INTERNET LOUNGE GUNADARMA UNIVERSITY.

Klasifikasi Tekstur Parket Kayu Dengan Menggunakan Metode Statistikal Grey Level Run Length Matrix.

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MESIN ADUK BERBASIS MESIN BOR.

PENGARUH BEBAN DAN TEKANAN UDARA PADA DISTRIBUSI TEGANGAN VELG JENIS LENSO.

STRUKTUR MIKRO DAN KEKERASAN SAMBUNGAN LAS TABUNG LPG 3 kg.

Ergonomic Design of the Broom Fibers Using Application Integration Cause Effect Diagram with Anthropometry.

PALANG PINTU KERETA OTOMATIS DENGAN INDIKATOR SUARA SEBAGAI PERINGATAN DINI BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S51.

PERENCANAAN MESIN DAN ANALISA STATIK RANGKA MESIN PENCACAH RUMPUT GAJAH DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE CATIA V5.

ANALISIS PEMAKAIAN BAHAN BAKAR PADA AUXILIARY POWER UNIT(APU) GTCP 85-129 H/J/K.

Perbandingan COP Pada Refrigerator Dengan Refrigeran CFC R12 Dan HC R134a Untuk Panjang Pipa Kapiler Yang Berbeda.

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PROTOTYPE POWER WINDOW PADA MOBIL FORD LASER.

Analisa Tekanan Dan Laju Kecepatan Angin Pada Mobil GL-BUS Menggunakan Software Berbasis Computational Fluid Dynamics (CFD).

ANALISIS GAS BUANG KENDARAAN BERMOTOR DENGAN MEDIA ABSORBSI KARBON AKTIF JENIS GAC dan PAC.

Analisis Pengaruh Proses Oversize Piston Terhadap Kinerja Motor dan Pengujian Ketahanan Mekanik Piston Dengan Menggunakan Perangkat Lunak Catia V5R14.

ANALISIS PENGARUH FAKTOR GESEK TERHADAP PRESSURE DROP PADA PIPA BAJA BERGELOMBANG DENGAN COMPUTATIONAL FLUID DYNAMICS (CFD).

Karakteristik Aliran Lumpur (Mud Slurry) Pada Pipa 1 Inchi

FIRE-FIGHTING ROBOT. PROCEEDING, KOMPUTER DAN SISTEM INTELEJEN (KOMMIT 2004)

ANALISIS STATIK RANGKA MOTOR HYBRID MENGGUNAKAN SOFTWARE CATIA V5.

ANALISIS AERODINAMIKAPADA SAYAP PESAWAT TERBANG DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE BERBASISCOMPUTATIONAL FLUID DYNAMICS (CFD).

Consumer Decision Making: Indonesian Female Shopping Style. Proceedings, The International Conference of Industrial Engineering and Bussines Management 2010.

PENGARUH PERLAKUAN PANAS DAN PENUAAN TERHADAP SIFAT MEKANIS PADA MATERIAL KOMPOSIT MATRIK LOGAM DENGAN PENGUAT 7,5% Al2O3 (p).

Pemanas dengan Sistem Pendeteksi SuhuOtomatis danPengaman Kebocoran Panas

PERBANDINGAN ANALISIS PRESSURE DROP PADA PIPA LENGKUNG 900 STANDAR ANSI B36.10 DENGAN COSMOSfloWorks 2007.

PALANG PINTU KERETA OTOMATIS DENGAN INDIKATOR SUARA SEBAGAI PERINGATAN DINI BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S51.

PERFORMANCE INDICATORS BASED ON EXTERNAL AND INTERNAL ENVIRONMENTS OF MICRO AND SMALL ENTERPRISE IN PROPINSI LAMPUNG.

KEMAMPUAN HEAT EXCHANGER DALAM PELEPASAN KALOR PADA MESIN ALAT BERAT.

Analisa Turbin Pelton Berskala Mikro Pada Pembuatan Instalasi Uji Laboratorium.

ANALISA ALIRAN FLUIDA PADA PIPA ACRYLIC DIAMETER 12,7 MM ( 0,5 INCI) DAN 38,1 MM ( 1,5 INCI).

PERBANDINGAN COP PADA REFRIGERATOR DENGAN REFRIGERAN CFC R12 DAN HC R134a UNTUK DIAMETER PIPA KAPILER YANG BERBEDA.

PENGARUH BEBAN DAN WAKTU KONTAK ANTARA ROTOR DISK DAN KANVAS REM (LINING PAD) PADA STEEL BRAKE PESAWAT TERBANG.

PERANCANGAN MESIN VACUUM FRYING DAN ANALISA THERMAL TABUNG VACUUM MENGGUNAKAN SOFTWARE CATIA P3 V5R14.

KARAKTERISTIK ALIRAN LUMPUR(SULRRY) PADA PIPA 12,7 mm. Skripsi Program Studi Teknik Mesin.

PROSES PELEBURAN INGOT ADC 12, HD 4, AC 4 CH PADA PROSES MELTING DI PT. ASTRA OTOPARTS DIVISI NUSA METAL.

Analisa Aliran Fluida Dalam Pipa Spiral Pada Variasi Pitch Dengan Menggunakan Metode Computational Fluid Dinamics (CFD).

Analisa Aliran Fluida Pada Pipa Spiral Dengan Variasi Diameter Menggunakan Metode Computational Fluid Dinamics (CFD).

PENGARUH WAKTU GALVANIS TERHADAP PEMBENTUKAN FASA INTERMETALIK Fe-Zn PADA PERMUKAAN ULIR BAUT BAJA.

Integrasi Math dan Cad Tool untuk Merancang Kinematika Manipulator Seri Robot Industri

Effect of Inhibitors on Biogas Laminar Burning Velocity and Flammability Limits in Spark Ignited Premix Combustion.

Laminar Burning Characteristics Of Biogas-Air Mixtures In Spark Ignited Premix Combustion.

Laminar Burning Velocity and Flammability Characteristics of Biogas in Spark Ignited Premix Combustion at Reduced Pressure.

SIMULASI RANCANGAN SISTEM MEKANIK PEMANFAATAN BOBOT KENDARAAN SEBAGAI SUMBER ENERGI PEMBUKA PALANG PINTU PORTAL.

Pengauruh Sudut Camber Roda Depan pada kemampuan Belok Mobil Model 4 dan 2 Roda penggerak (4WD dan RWD).

APLIKASI METODE DESAIN FAKTORIAL UNTUK MENGOPTIMALKAN PROSES PEMBUATAN EMBER PLASTIK.

The optimal tilt angle of a solar collector.

Studi Numerik Dari Penambahan Obstacle Terhadap Kinerja Kolektor Surya Pemanas Udara dengan Plat Penyerap Jenis V-Corrugated.

STUDI NUMERIK DARI PENAMBAHAN OBSTACLE TERHADAP KINERJA KOLEKTOR SURYA PEMANAS UDARA DENGAN PLAT PENYERAP JENIS V-CORRUGATED.

The optimal tilt angle of a solar collector.

Perbandingan Hasil Simulasi Numerik dengan Hasil Eksperimen untuk Aliran Udara di dalam Saluran dengan Penampang Segitiga dari Suatu Kolektor Surya.

PERANCANGAN PROPELER TURBIN ANGIN PADA GEDUNG HEMAT ENERGI.

Reduction of Energy Losses in the End Wall Junction Area through the Addition of Forward Facing Step Turbulent Generator.

studi numerik reduksi separasi aliran 3D melalui penambahan BRT.

OPTIMASI ANGLE OF ATTACK UNTUK PENINGKATAN KOEFISIEN LIFT PADA AIRFOIL TURBIN ANGIN SUMBU HORISONTAL.

Inverse Static Analysis of Massive Parallel Arrays of Three-State Actuators via Artificial Intelligence.

Experimental Study on the Propagation of a Pulsed Jet. Procedia Engineering, 50 (1). pp. 174-187. ISSN 1877-7058

Radial profile of moments of instantaneous axial velocity of a fully pulsed axisymmetric jet.

Velocity Statistics of a Fully Pulsed Round Jet in Streamwise Direction.

Studi numerik karakteristik axial turbine akibat penambahan tip blade.

Closed-loop Supply Chain with Remanufacturing: A Literature Review.

Studi numerik penambahan momentum ailran melalui penggunaan BRT di depan leading edge.

A NUMBER OF VENTING HOLES DISC BRAKE IMPACT ON STATIONARY TEST.

CHANGED DIMENSION OF VENTILATING HOLES DIAMETER-DISC BRAKE BY STATIONER TEST.

ON BOARD DIAGNOSTIC FOR VEHICLE PREVENTIVE MAINTENANCE.

FLUIDSIM PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER MODULE UNTUK RANCANGAN MESIN PRESS HIDROLIK BOTOL PLASTIK

On Board Diagnostic for Vehicle Preventive Maintenance.

PROTOTYPE SISTEM HEADLAMP DENGAN PERGERAKAN ADAPTIVE STEERING.

SIMULASI UNTUK MEMPREDIKSI PENGARUH STIFFENER TERHADAP PENINGKATAN KEKAKUAN BENDA KERJA.

Modal and Harmonic Response Analysis: Linear-Approach Simulation to Predict the Influence of Granular Stiffeners on Dynamic Stiffness of Box-Shaped Workpiece for Increasing Stability Limit against Chatter.

SIMULASI MODAL DAN HARMONIC RESPONSE ANALYSIS UNTUK MEMPREDIKSI PENGARUH STIFFENER TERHADAP PENINGKATAN KEKAKUAN BENDA KERJA.

PENINGKATAN UNJUK KERJA PERALATAN AIR WASHER.

STUDY OF SPHERICAL TURBULENT FLAME USING A SINGLE-STEP CHEMICAL REACTION.

PERANCANGAN PROPELER TURBIN ANGIN POROS HORISONTAL DENGAN METODA BLADE ELEMENT MOMENTUM.

PERANCANGAN PROPELER TURBIN ANGIN POROS HORISONTAL DENGAN METODA BLADE ELEMENT MOMENTUM.

STUDI NUMERIK OPTIMASI KINERJA HORISONTAL AXIS WIND TURBINE (HAWT) PADA POTENSI ANGIN TROPIS.

Studi of the secondary flow structures caused the addition forward facing step turbulence generated.

Studi simulasi numerik struktur aliran sekunder akibat variasi posisi Forward Facing Step Turbulent Generator disekitar bidang tumpu pada bodi sismetris.

Kajian Aerodinamika Profil Cap Truck HINO FL35JW.

Analisa Numerik Efek Ketebalan Bluff Rectangular Terhadap Karakteristik Aliran Di Dekat Dinding.

Evaluation of The Uncertainty CFD for Flow Around a Bluff Rectangular.

Optimasi Multi Respon pada Proses Gurdi dengan Menggunakan Metode Taguchi–Grey.

UJI KOMPARASI BIODISEL BERBASIS LIMBAH MINYAK GORENG DENGAN BIOSOLAR DAN SOLAR BERSUBSIDI PADA MOTOR DISEL SISTIM INJEKSI LANGSUNG.

Impact of Quality Management Practices on Business Performance:

Behavior of Flame Propagation in Biogas Spark Ignited Premix Combustion with Carbon Dioxide Inhibitor.

EXPERIMENTAL AND NUMERICAL SIMULATION ON BIOGAS FLAME PROPAGATION CHARACTERISTIC IN SPARK IGNITION PREMIXED COMBUSTION.

SUSTAINABLE PRODUCT DEVELOPMENT FOR SHIP DESIGN USING FINITE ELEMENT APLICATION AND PUGH̢۪S CONCEPT SELECTION METHOD Case study:

APLIKASI SUSTAINABLE PRODUCT DEVELOPMENT DALAM OPTIMASI JUMLAH BAUT PADA SAMBUNGAN RESERVOIR TEKAN PIPA HYDRANT DENGAN MENGGUNAKAN FINITE ELEMENT APPLICATION.

DECIDING THE OPTIMUM SPOKE ANGLE OF MOTORCYCLE CAST WHEEL USING FINITE ELEMENT APLICATION AND PUGH̢۪S CONCEPT SELECTION METHOD Case study: Sustainable Product Development for Motorcycle Cast Wheel.

Effect of Inhibitors on Biogas Laminar Burning Velocity and Flammability Limits in Spark Ignited Premix Combustion.

PERANCANGAN TURBIN ANGIN UNTUK TOWER TELEPON SELULER (BTS). 

PERENCANAAN PEMESANAN KEBUTUHAN BAHAN BAKU UNTUK MENGURANGI STOCK OUT DAN OVER STOCK (Studi Kasus : PT Flamboyan Jaya). 

UJI PERFORMANCE ELEKTROLISER PADA SEPEDA MOTOR. 

PERANCANGAN SARINGAN PENGAMBILAN SAMPAH PADA BENDUNGAN PANDAN DURI – NTB. 

UJI PERFORMA SEPEDA MOTOR YANG MENGGUNAKAN BOX VACUUM. 

PERANCANGAN MESIN PRESS BRIKET ENCENG GONDOK DAN SAMPAH ORGANIK DENGAN SISTEM HIDROLIK. 

Perancangan Reaktor Gas Hydrogen Media Elektrolisis PWM (pulse with modulation). 

PENGUJIAN ASAP CAIR DARI BATOK KELAPA SEBAGAI PENGGANTI FORMALIN. 

PENGARUH KECEPATAN LAS DAN PUTARAN SHOULDER PADA FRICTION STIR WELDING TERHADAP KEKUATAN SAMBUNGAN PLAT BAJA COLD FORMED. 

CATALYTIC CONVERTER DENGAN BAHAN KUNINGAN BERBENTUK GABUNGAN PIPA DAN PLAT UNTUK MENGURANGI EMISI GAS BUANG. 

PERANCANGAN ALAT PENGUPAS KULIT ARI KACANG TANAH TYPE GESEK. 

PERANCANGAN TURBIN ANGIN SUMBU HORIZONTAL UNTUK PENGISIAN AKI. 

PERANCANGAN PINTU DARURAT PADA BENDUNGAN PANDANDURI – NTB. 

PERANCANGAN KETEL UAP PIPA API VERTIKAL UNTUK HOME INDUSTRI TAHU DENGAN KAPASITAS 250 Kg UAP/jam. 

PERANCANGAN KANDANG SAPI PERAH TERTUTUP MENGGUNAKAN BLOWER FE-90D3. 

PEMBUATAN SPROCKET DRIVE SEPEDA MOTOR JUPITER MX DENGAN MENGGUNAKAN MESIN CNC VMC-200. 

PERANCANGAN POWER STEERING PADA MOBIL KIJANG KF-40. 

UJI KARAKTERISTIK MOTOR BERBAHAN BAKAR BENSIN KE GAS. 

REENGINEERING MOTOR DIESEL TIPE CDF 33 4 TAK 1 SILINDER BERKAPASITAS 207.8CC MENJADI 119CC. 

PERANCANGAN KOLEKTOR SURYA PEMANAS AIR TIPE PLAT DATAR. 

PERANCANGAN,PEMBUATAN,DAN PENGUJIAN TURBIN ANGIN SUMBU VERTIKAL TIPE HELIX UNTUK LAMPU PENERANGAN JALAN. 

PERANCANGAN STOP LOG PINTU PELIMPAH PADA BENDUNGAN PANDAN DURI – NTB. 

PERANCANGAN MESIN PERONTOK PADI DENGAN KAPASITAS 150 kg/jam. 

PERANCANGAN MESIN PEMARUT SKALA RUMAH TANGGA KAPASITAS 50 KG/JAM. 

PERANCANGAN MIKRO GAS TURBIN BERBAHAN BAKAR BIOGAS. 

PERANCANGAN SISTEM PENDINGIN IKAN PADA KAPAL NELAYAN DENGAN KAPASITAS 5 TON. 

PERANCANGAN REM TROMOL PADA MOBIL KIJANG KF-50. 

RANCANG BANGUN ALAT ELEKTROLISER HIDROGEN SEBAGAI PENGHEMAT BBM UNTUK SEPEDA MOTOR. 

PERANCANGAN PINTU TEROWONGANPENGELAK PADA BENDUNGAN PANDAN DURI–NTB. 

Perancangan Alat Pencetak Briket Batu Bara. 

PENGARUH VARIASI HOLDING TIME CARBURIZING MENGGUNAKAN MEDIA TEMPURUNG KELAPA TERHADAP KEKERASAN BAJA St 41. 

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PELONTAR ELEKTROMAGNETIK DENGAN JARAK LONTAR 5 METER. 

PERANCANGAN MESIN PENCETAK WINGKO KAPASITAS 50 KG/JAM. 

ANALISA KEKERASAN DAN MIKROSTRUKTUR TERHADAP BAJA ST 41 DENGAN VARIASI HOLDING TIME DAN MEDIA PENDINGINAN (QUENCHING). 

ANALISA PENINGKATAN KAPASITAS ANGKUT BELT CONVEYOR DARI 85,16 TON/JAM MENJADI 150 TON/JAM (DATA DIDAPATKAN DARI PENELITIAN DI PT.PG KREBET BARU MALANG).  

Desain Unit Demonstrasi Reaktor Mini Pengolah Minyak Jarak (Jatropha) Menjadi Biodiesel Dengan Kapasitas 10 Liter Per Proses. 

PERANCANGAN MESIN PENGAYAK PASIR DENGAN SISTEM PUTAR UNTUK PEMBUATAN PAVING BLOK. 

PERANCANGAN ALAT PIROLISIS ASAP CAIR dari SEKAM PADI KAPASITAS 50 KG/PROSES. 

PERANCANGAN TURBIN PROPELLER POROS HORIZONTAL DENGAN DEBIT 1 m^3/s. 

PERBANDINGAN BAHAN BAKAR UNTUK KERJA MESIN DIESEL 7 HP SATU SILINDER. 

REENGINEERING MOTOR DIESEL TIPE CDF 33 4 TAK 1 SILINDER BERKAPASITAS 207,8CC MENJADI 119CC : ANALISIS. 

PENERAPAN SISTEM CONTINUOUS VARIABLE TRANSMISSION PADA MOBIL LISTRIK.
 
© Copyright 2010-2011 HRdetik All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.